Minggu, 19 Juli 2009

TALENTa118

TALENTa118 adalah suatu badan usaha dibidang seni peran yang berkesinambungan. Yaitu :

TALENTa118 ACTING COURSE, TALENTa118 MANAGEMENT ARTIST, dan TALENTa118 PRODUCTION HOUSE

1. TALENTa118 Acting Course

TALENTa118 Acting Course mempunyai 2 program , yaitu ;

1. Regular Acting Course

Program ini dibagi menjadi 3 tingkat, yaitu tingkat pemula (3 bulan), tingkat menengah (3bulan) dan tingkat lanjut (3 bulan). Setiap menyelesaikan pelajaran per tingkat setiap siswa berhak mendapatkan sertifkat.

Dengan sertifikat ini siswa berhak masuk menjadi anggota Management Artist TALENTa118.

2. ACCS (Acting Course Casting and Shooting)

Seperti dari singkatannya, ACCS adalah program pendidikan seni peran yng inovatif, dengan bertujuan untuk mengasah kemampuan seni peran dari peserta yang berbakat untuk dipersiapkan langsung menjadi actor dan aktris dari FTV yang akan Kami produksi (lebih lengkap lihat dalam point PRODUCTION HOUSE TALENTa118).

Program ACCS ini dibagi menjadi 3 sesi :

1. Sesi Course
2. Sesi Casting
3. Sesi Shooting

Singkat kata, program ini mirip dengan konsep in house training yang jika lulus akan langsung mendapatkan pekerjaan.

Di program ACCS ini, peserta mendapatkan materi :

o Pengenalan umum sinetron dan Film
o Olah Vokal
o Olah Tubuh
o Motivasi dan Kepercayaan Diri
o Pengenalan Naskah
o Latihan Dialog
o Latihan Blocking
o Imajinasi, Improvisasi dan Pendalaman Karakter
o Latihan Adegan

Dimana penyampaian materi tersebut diatas di-implant-kan langsung sesuai naskah FTV yang akan diproduksi.

Proses Progrm ACCS adalah sebagai berikut :

1. Pembelian Formulir untuk mengikuti seleksi

Dalam satu kali program ACCS, Kami maksimal hanya menjual 100 formulir disetiap kotanya. Harga formulir Rp. 100.000,- dan calon peserta seleksi mendapatkan shirt yang harus dikenakan saat seleksi.

2. Dari 100 peserta akan diseleksi menjadi hanya 30-40 peserta (tergantung naskah FTV) yang berhak mengikuti training ACCS.
3. Peserta yang lulus seleksi diwajibkan untuk mendaftar ulang pada waktu yang ditentukan dan memenuhi semua persyaratan.
4. Bagi peserta yang tidak lulus seleksi diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi lagi di program ACCS berikutnya atau seleksi ACCS dikota lain.
5. Masa training adalah full 4 days, selama masa training peserta wajib mengikuti semua peraturan yang berlaku.
6. Setelah selesai training, peserta yang lulus training berhak masuk kedalam TALENTa118 Management Artist, dan mendaftar pada waktu yang ditentukan., untuk pelaksanaan casting produksi FTV yang segera dilaksanakan.
7. Setelah menyelesaikan masa training, maka para peserta berhak untuk langsung mengikuti casting pada hari yang ditentukan.
8. Setelah casting untuk menentukan pemain dalam FTV, maka peserta wajib melaksanakan shooting FTV.
9. Editing FTV dan produksi DVD membutuhkan waktu 1 bulan. Setiap peserta berhak mendapat 2 DVD yang dapat diambil di Agent Daerah masing-masing.
10. Jadwal tayang FTV akan diberitahukan lebih lanjut.



2. TALENTa118 Management Artist

TALENTa118 Management Artist, merupakan suatu wadah management untuk memberikan kesempatan casting untuk film, sinetron, FTV, Presenter, Iklan, dan Modelling dari TALENTa118 Production House atau Production House terkemuka lainnya.

Yang berhak masuk kedalam TALENTa118 Management Artist adalah yang memiliki sertifikat darii TALENTa118 Acting Course (baik regular program atau program ACCS).

TALENTa118 Management Artist dipimpin oleh Kiky Pane sebagai Artist Manager, beliau lah yang mengatur dan me-manage waktu casting dari para anggotanya.

Biaya pendaftaran dan Administrasi pembuatan profile peserta untuk masuk menjadi anggota adalah Rp. 1.000.000,- . Peserta terikat kontrak selama 3 tahun, dengan management fee sebesar 30%.

3. TALENTa118 Production House

Untuk tahap awal TALENTa118 Production House akan memproduksi serentak 10 FTV sekaligus. Dimana pemain-pemainnya adalah peserta yang lulus dari TALENTa118 Acting Course (baik program regular atau program ACCS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar